2017年11月10日星期五

Tingkat kreatinin tinggi setelah berolahraga?

Saya hanya pergi untuk check-up dan melakukan tes latihan treadmill dan tes darah. Saya berpuasa selama 13 jam.
Saya sangat terkejut mereka menyuruh saya melakukan tes treadmill sebelum tes darah, dan menanyakannya dua kali, tapi mereka bersikeras. Hasil yang baik (87% dari denyut nadi disesuaikan usia max tanpa iskemia (*)), dan mendengar bahwa kepastian membuat saya merasa lebih sehat daripada yang pernah saya rasakan! Saya ingin membahas bentuk hipokondria aneh yang saya miliki, tapi pertama-tama mengajukan pertanyaan:
Satu hal pada tes darah yang mengganggu dokter adalah tingkat 1,5 kreatinin saya - 1,4 adalah tingkat maksimum yang direkomendasikan. Saya Googled sebentar dan apa yang saya baca membuat saya bertanya-tanya apakah kenaikan kreatinin darah akan normal setelah latihan?
(Jika firasat saya benar, dan menguji darah setelah berolahraga adalah ide yang buruk, Anda bisa memberi tahu saya untuk menemukan dokter / rumah sakit yang lebih baik.Tapi saya khawatir saya menyetir lebih dari satu jam di sana, ke rumah sakit terbaik di wilayah saya!)
(* - EKG tidak normal sebelum tes, tapi itu normal karena jantungku berdenyut sekali atau dua kali; tidak menjadi lebih tidak normal selama tes.
Latihan saya cukup kuat - saya terengah-engah dan merasa lelah - dan saya tidak terhidrasi dengan baik - saya sama sekali tidak memiliki air selama 13 jam. (Mereka bersikeras "tidak melalui mulut" diizinkan sebelum tes darah, mungkin dengan asumsi bahwa mengatakan "airnya baik-baik saja" akan menyebabkan pasien berpikir minuman ringan atau bir tidak apa-apa.)
Ya, bedanya sepele, meski begitu adalah perbedaan antara 1,3 dan 1,4. Atau antara 1,5 dan 1,6. Seperti yang ditunjukkan di atas, "khas" adalah 0,7 sampai 1,2. Dokter muda mungkin sedikit ... well, Pedant-ic () untuk menarik garis di tempat komputer itu berada, tapi masuk akal untuk "menggambar garis" di suatu tempat.
Dokter cukup khawatir untuk memberitahu saya untuk mengulangi tes kreatinin setiap bulan.

Pemahaman saya adalah bahwa IMHO hanya forum dimana mencari saran medis diperbolehkan

没有评论:

发表评论

Ginjal Layanan Cina

Nama:
umur:
negara:
jantina:
E-mel:
Telefon:
WhatsApp:
Penyakit buah pinggang:
Mesej: